Swift Code     ---    Pawnshop in Indonesia    ---    english.dabuanbodil.com    ---    Address in Indonesia

Aku Tau Ada Yang Memandangku “Sebelah Mata”, Tak Masalah Bagiku, Karena Aku Tidak “Sekecil” Itu.

Aku tau ada yang memandangku "sebelah mata", tak masalah bagiku, karena aku tidak "sekecil" itu.

(Oleh: Murhot Hutagalung)

Sang pencipta memberikan sepasang mata bagi kita. Sepasang berarti dua.
 
Alangkah indahnya memiliki sepasang mata yang berfungsi dengan baik. Kita bisa melihat dunia dengan sempurna. Kita dapat menikmati keindahan semesta dengan lebih baik.

 
Dan atas ciptaan Yang Maha Kuasa tersebut, alangkah baiknya kita dapat bersyukur dengan tidak menyangkal ciptaanNya.
 
***
 
Pada kenyataannya, dalam kehidupan ini, sering, atau ada saja yang tidak menggunakan ciptaan Tuhan dengan baik. Sepasang bola mata yang indah itu hanya digunakan "satu bola mata saja". Memandang rendah orang lain dapat membuktikan bahwa seseorang hanya menggunakan sebelah matanya untuk menilai. Yang dalam kenyataannya bahwa keberadaan seseorang semata-mata bukan karena harta yang dimiliki, atau statusnya dalam kehidupan.
 
Memandang rendah orang lain karena seseorang merasa posisinya lebih baik dari orang lain, baik dalam strata sosial ataupun kedudukan dalam pekerjaan, hanyalah akan menunjukkan bahwa anda sang pengguna sebelah mata adalah manusia kerdil yang tidak menghargai orang lain dan juga tidak mensyukuri akan apa yang telah diberikanNya bagi anda.
 

Mari kita belajar menghargai ciptaan Tuhan. Ayo kita menggunakan ciptaan Tuhan dengan baik. Silahkan gunakan "kedua mata" untuk menilai orang lain, apapun pekerjaannya, seberapa rendahpun kedudukannya dalam status sosial, dan walaupun dia tidak memiliki sesuatu untuk dibanggakan.

Bagikan ke teman? Pilih di bawah ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

5G Dan Kegunaannya Di Masa Depan

  Jika sekarang anda merasa puas dengan kemampuan ponsel pintar anda yang dapat mengambil foto, dapat melakukan pencarian,  atau berselancar di internet, atau bahkan memainkan musik untuk anda, maka sebentar lagi anda akan merasa bahwa ponsel pintar tersebut sudah tidak bisa lagi memenuhi ekspektasi anda.   Teknologi memang menjanjikan kehidupan yang lebih baik, termasuk perkembangan […]

Bagikan ke teman? Pilih di bawah ini:

3 Hal Yang Dapat Kita Pelajari Dari Seorang Steve Job (Bagian III)

  Ketiga: Kematian   Ketika berusia 17 tahun, Steve Job pernah membaca sebuah ungkapan yang mengatakan bahwa jika anda hidup setiap hari seperti hari terakhir anda, suatu ketika itu akan benar-benar terjadi.   Tulisan itu membuatnya terkesan, dan, sejak itu, untuk waktu selama 33 tahun, setiap pagi, Steve Job selalu melihat dirinya di depan cermin […]

Bagikan ke teman? Pilih di bawah ini: