Jika Anda Memasuki Usia Ke-30, Sebaiknya Hindari Makanan Ini

 

Tahukah anda, bahwa setelah anda menginjakkan kaki pada usia 30 tahun, metabolisme tubuh anda akan mulai berkurang!

 

Anda perlu tahu!

 

Mengapa?

 

Karena ...

 

Metabolisme berhubungan dengan makanan. Dan, makanan adalah bagian penting dari proses penuaan! Oleh karena itu memilih nutrisi yang tepat dapat memperlambat proses penuaan.

 

Oleh sebab itu ada baiknya anda menghindari mengkonsumsi jenis makanan dibawah ini:

 

Garam

 

Makan tanpa garam pasti tidak ada rasanya. Dan sebenarnya semua kita membutuhkan garam, tetapi sebaiknya tidak mengkonsumsi garam terlalu banyak.

 

Di usia 30-an, rentan bagi kita sebab garam(sodium) dapat meningkatkan tekanan darah dan risiko terserang stroke.

 

Sebaiknya hindari mengkonsumsi makanan kaleng karena pada umumnya setiap makanan kaleng dan makanan olahan lainnya banyak mengandung banyak garam.

 

 

Gula

 

Ketika metabolisme melambat, begitu pula kemampuan untuk memproses gula. Tubuh Anda menyimpan semua kalori ekstra itu di sekitar perut, pinggul, dan tempat-tempat penyimpanan lemak lainnya.

 

Gula yang berlebihan menyebabkan resistensi insulin yang dapat menyebabkan infertilitas.

 

Gula juga dapat mempercepat keriput dan kulit kendur.

 

 

Pemanis Buatan

 

Pemanis buatan selalu dikaitkan dengan kanker.

 

Mengkonsumsi pemanis buatan dapat menyebabkan respons insulin yang buruk dan kadar glukosa meningkat. Tentu saja ini akan berkontribusi pada penyimpanan lemak, sindrom metabolik, diabetes tipe 2, dan penyakit kardiovaskular.

 

Gula buatan tidak menyediakan kalori sehingga tubuh kita tidak bisa mengontrol rasa lapar.

 

 

Alhokol

 

Alkohol penuh dengan kalori. Namun pada usia 30 keatas,  tubuh kita akan sulit membakar kalori tersebut.

 

Alkohol ini akan meningkatkan kadar insulin.

 

Alkohol juga akan kadar gula dalam darah anda.

 

 

Kafein

 

Selain semua jenis gula dan bahan kimia tambahan yang terdapat dalam minuman berkarbonasi anda, atau dalam latte, dapat menggangu kualitas tidur anda karena mengandung kafein.

 

Terlalu banyak mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein bisa menyebabkan penuaan karena anda tidak mendapatkan tidur yang nyaman.

 

 

Minyak Sayur Brominasi

 

Minyak Syur Brominasi dapat menyebabkan kehilangan memori, masalah saraf, dan peradangan internal. Jika Anda memiliki masalah tiroid atau kesuburan, Anda juga harus menghindari konsumsi Minyak Sayur Brominasi.

 

 

Tepung Putih

 

Tubuh kita mengubah tepung putih menjadi glukosa. Dan, glukosa sangat mudah disimpan sebagai lemak.

Tepung putih dibuat dari semua jenis makanan berserat. Namun biji-bijian utuh lebih lambat diproses oleh sistem pencernaan kita sehingga membuat kita merasa kenyang lebih lama.

 

 

Lemak Trans dan Minyak Terhidrogenasi

 

Mungkin anda membayangkan mengoleskan margarin pada roti tawar, atau bahkan anda mengkonsumsinya setiap pagi. Tapi tahukah anda di usai 30 tahunan minyak nabati yang terhidrogenasi sebagian dan yang terhidrogenasi sangat tidak baik untuk HATI Anda karena dapat menyebakan peradangan kronis.

 

Bahkan pada pria, lemak trans ini dapat menyebabkan penurunan kesuburan.

 

Juga mengganggu hormon dan dapat menurunkan daya ingat dan fungsi otak.

 

Kurangi mengkonsumsi mentega agar persendian dan Otak anda tidak mengalami gangguan dalam fungsinya.

 

 

Daging Olahan

 

Katakan tidak untuk daging olahan! Nitrat digunakan dalam proses pembuatan daging olahan. Namun sebenarnya, Nitrat adalah bahan kimia penyebab kanker di tubuh kita.

 

Daging olahan mengandung sodium yang sangat tinggi, dan lemak jenuh. Perlu anda tahu bahwa lemak jenuh sangat tidak baik untuk HATI dan lingkaran pinggul anda.

 

 

Coffee Creamer

 

Creamer terbuat dari lemak trans. Lemak trans sangat tidak baik terhadap jantung, sendi, fungsi otak, dan hormon.

 

Mudah dibuat dan cepat, Coffee Creamer ternyata mengandung Titanium Dioksida. Dan tahukah anda bahwa Titanium Dioksida dapat menyebabkan kerusakan hati dan jaringan.

 

 

Makanan Kalengan yang di Microwave

 

Bagi anda yang berusia 30-an dan relatif sibuk, makanan siap saji mungkin yang paling mudah didapat. Namun, tahukah anda bahwa jenis makanan ini  mengandung garam, gula, dan lemak yang buruk bagi kesehatan anda.

 

Makanan kalengan biasanya mengandung MSG untuk membuat makanan terasa enak! Zat ini yang meningkatkan nafsu makan Anda. Padahal, tambahan garam dan gula dalam zat kimia adalah makanan yang sangat tidak sehat.

 

Makanan kaleng dapat menyebabkan kanker, ketidaksuburan, ketidakseimbangan hormon, dan sangat rentan menambah berat badan anda.

 

 

Sambal dan Bumbu

 

Kecap atau Saou Kedelai terbuat dari kedelai yang difermentasikan.  Kecap atau Saus kedelai mengandung banyak MSG. Kedelai sering dikaitkan dengan peradangan kronis dan tiroid.

 

 

Kedelai

 

Pada beberapa orang, kedelai dapat memicu sakit kepala.

 

Kedelai juga dapat merangsang sel-sel kanker payudara.

 

Mengapa kedelaiharus dihindari, tak lain adalah karena kandungan minyaknya yang bisa menyebakan gejala-gejala yang kami sebutkan diatas.

 

 

Apa yang dapat kita simpulkan?

 

Untuk menjaga tubuh anda tetap kuat, sebaiknya kurangi pemakaian gula, garam, alkohol, tepung putih dan minyak sayur terhidrogenasi sebagian.

 

Pada usia 30-an kita membutuhkan jenis makanan yang baik agar tubuh kita tetap terjaga kesehatannya dan kuat. Menghindari jenis makanan yang kami sebutkan di atas akan dapat memelihara kesehatan jantung anda, pinggang dan sendi, serta untuk mengurangi keriput seiring dengan pertambahan usia.

 

Boleh makan enak! Tapi mari kita jaga kesehatan dengan hanya mengkonsumsi makanan yang memberi manfaat bagi tubuh kita, dan mengurangi jenis makanan yang membuat tubuh kita menjadi tidak sehat.

 

Ayo hidup sehat! Pilih makanan anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Profil Kabupaten Tapanuli Tengah

  Tapanuli Tengah adalah sebuah Kabupaten di Provinsi Sumatera Utara.   Tapanuli Tengah ibukotanya Pandan.   Luas Wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah adalah 2194,98 km persegi.   Hari jadi Kabupaten Tapanuli Tengah ditetapkan pada tanggal 24 Agustus berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah Nomor 19 Tahun 2007.   Dasar Hukum pembentukan Kabupaten Tapanuli Tengah adalah Undang […]

Negara Anggota Kelompok 20 (G-20)

Di bawah ini adalah daftar Anggota Kelompok 20 (G-20) Argentina Australia Brasil Kanada Cina Uni Eropa Perancis Jerman India Indonesia Italia Jepang Meksiko Rusia Arab Saudi Afrika Selatan Korea Selatan Turky Inggris Amerika Serikat