Swift Code     ---    Post Office in Indonesia    ---    Pawnshop in Indonesia    ---    Indonesia Post Codes    ---    english.dabuanbodil.com    ---    Address in Indonesia

Untuk Mendapatkan Pandangan Baru, Anda Harus Menempuh Jalan Yang Sedikit Dilalui Orang.

Untuk mendapatkan pandangan baru, anda harus menempuh jalan yang sedikit dilalui orang.
(Oleh: Murhot Hutagalung)

Setiap orang cenderung untuk menuju keramaian. Dan hampir semua orang ingin melalui jalan yang banyak dilalui oleh orang lain.
 

Pernah dalam sebuah kesempatan, di sebuah tempat wisata, pengunjung yang baru datang akhirnya pulang kembali karena tidak menemukan orang lain di tempat tersebut. Bukan karena tempat tersebut tidak menarik, tapi semata-mata karena tidak menemukan keberadaan orang lain di tempat itu. Padahal mungkin itulah saat terbaik untuk menikmati secara utuh keindahan tempat wisata yang saya maksudkan.
 

Daripada pulang karena ketidakberadaan orang, mengapa tidak mencoba menikmati setiap sudut dari tempat wisata tersebut? Mencoba untuk mengerti bahwa ada tempat-tempat di dunia ini dibuat lebih indah dari yang lain. Mencoba untuk mengerti mengapa setiap orang itu berbeda. Mencoba untuk berkontemplasi?
 

Pengamatan yang secara tidak sengaja dilakukan oleh penulis. Lama penulis mencoba menganalisa mengapa hal itu terjadi. Dan penulis tidak ingin mengambil kesimpulan dari kejadian tersebut.
 

Namun penulis ingat akan persaingan untuk mendapatkan pekerjaan di suatu perusahaan. Betapa banyak pelamar yang berusaha untuk memperebutkan suatu posisi. Dan itu tidaklah mudah.
 

Pada suatu kesempatan, penulis pernah mengalaminya. Diantara 5 ribuan pelamar yang mencoba langsung 'walk interview' di sebuah perusahaan jepang untuk mendapatkan suatu posisi, dan diantara pelamar yang di dalamnya terdapat lulusan dari universitas di luar negeri penulis tetap yakin bahwa penulis akan diterima di perusahaan jepang tersebut.
 

Bukan karena penulis lebih pintar. Juga bukan karena penulis lebih mampu dari yang lain. Penulis hanya mencoba mengambil cara yang tidak dilakukan oleh orang lain. Dan penulis tidak perlu menyebutkan secara detail akan apa yang penulis lakukan pada saat itu. Sebab jika demikian adanya anda pun akan menghadapinya dengan cara yang penulis lakukan. Yang penting adalah berusahalah membuatnya berbeda dari yang dilakukan oleh orang lain, karena anda pun harus menyadari bahwa setiap orang itu unik, lain dari yang lain.
 

Jalan apapun yang anda akan tempuh, yakinkan diri anda bahwa anda melakukannya sedikit berbeda dari yang dilakukan oleh orang kebanyakan.
 

Selamat mencoba teman.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

5G Dan Kegunaannya Di Masa Depan

  Jika sekarang anda merasa puas dengan kemampuan ponsel pintar anda yang dapat mengambil foto, dapat melakukan pencarian,  atau berselancar di internet, atau bahkan memainkan musik untuk anda, maka sebentar lagi anda akan merasa bahwa ponsel pintar tersebut sudah tidak bisa lagi memenuhi ekspektasi anda.   Teknologi memang menjanjikan kehidupan yang lebih baik, termasuk perkembangan […]

3 Hal Yang Dapat Kita Pelajari Dari Seorang Steve Job (Bagian III)

  Ketiga: Kematian   Ketika berusia 17 tahun, Steve Job pernah membaca sebuah ungkapan yang mengatakan bahwa jika anda hidup setiap hari seperti hari terakhir anda, suatu ketika itu akan benar-benar terjadi.   Tulisan itu membuatnya terkesan, dan, sejak itu, untuk waktu selama 33 tahun, setiap pagi, Steve Job selalu melihat dirinya di depan cermin […]